9 Hari

Audzubillahimonasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim

Pembagian tugas selama ibu masih dalam masa pemulihan adalah:

1. Ibu : Mengasuh Samudra, mencuci

2. Ayah Herry: Mengasuh Matahari, melipat baju dan memasukannya ke lemari, membeli dan menyiapkan makanan, menyapu.

Tugas baru Ayah Herry terlihat sederhana namun sebenarnya sangat LUAR BIASAAA.... Mengasuh Matahari artinya terus menerus bermain dengannya kecuali ketika ia tidur. Bahkan ketika ayah ke kamar kecil pun Matahari akan menangis-nangis memanggil ayah xD.

Tadinya rencana sebelumnya adalah kami menggunakan jasa ART untuk sementara. Tapi ketika ditinjau kembali, sebenarnya kami lebih membutuhkan pengasuh Matahari daripada ART. Siapa lagi yang bisa mengasuhnya selain dari keluarga kami sendiri? Maka ayah herry juga lah yang *antara terpaksa dan tidak* turun tangan mengasuh anaknya sendiri.

Sebenarnya ibu tahu bahwa ada kekhawatiran mengenai pekerjaan yg terbengkalai akibat dari keputusan yang diambil ini. Tapi jangan khawatir ayah, urusan waktu sepenuhnya adalah milik Allah. Tidak perlu takut atau tergesa-gesa akan sesuatu karena Allah sudah menentukan waktu yang paling tepat untuk segalanya. Tidak ada ilmu dan harta yang terlambat didapatkan hanya karena kita menggunakan waktu untuk berbuat baik. Maka tetaplah berbuat baik di segala kesempatan, Ayah Herry! (khususnya terhadap istri dan anak) hihi..

Dengan bantuan Ayah Herry selama 9 hari ini, Ibu merasa sangat tertolong sekali. Sampai terharu rasanya. (T_T) Apalagi tugas ini berjalan otomatis tanpa ada perbincangan sebelumnya. Jadi semua ini merupakan inisiatif Ayah Herry sendiri, huhu..

Ibu tidak menyangka isi lemari sudah terisi penuh dengan baju-baju yang sudah dilipat rapi. Ibu salut dengan kesabaran Ayah Herry mengajak Matahari beraktivitas di dalam dan luar ruangan setiap hari (no gadget pula!). Ibu senang Ayah Herry peduli dengan asupan makanan Ibu saat ini, malah ditambah dengan membelikan obat penambah darah ketika Ibu terlihat pucat. Ditambah lagi Ayah Herry mau memijat dan menempelkan koyo pada Ibu setiap hari, huhu x'D.

Alhamdulillah dengan bertambahnya jumlah anggota keluarga, Ayah Herry dapat membuktikan bahwa Ayah berul-betul peduli dengan keluarganya (eh, ini maksudnya apa ya..haha).

I love you beary much, Ayah Herry!

Comments

Popular posts from this blog

resensi buku : surat kopi - joko pinurbo

resensi buku : The Giving Tree

Menitipkan Matahari