Hal yang Ingin Ibu Tanamkan Pada Matahari

Audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim

Banyak mendapat informasi mengenai pentingnya stimulasi dini pada anak, tentunya membuat para orang tua bersemangat untuk melakukan stimulasi ya?

Stimulasi yang tepat sejak dini konon akan membuat anak menjadi siap melakukan ABCD sebelum tiba waktunya menjalani kehidupan sebenarnya di ranah masyarakat. Jujur mendengar hal tersebut membuat buwin tergiur untuk menuruti apa saja perintah dokter/psikolog anak yang berkaitan dengan stimulasi.

Siapa yang tidak mau anak kita menjadi pintar, sehat, dan ahli ini itu?

Tapi semakin ibu bertambah usia, ibu menyadari bahwa "bisa segala hal" bukanlah inti dari menjalani kehidupan.

Kamu bisa bermanfaat jika kemampuan dan tenagamu berguna bagi yang lain. Di mana kamu mau bersusah payah untuk merawat semesta dengan segala kesadaran dan penuh kasih.

Ibu akan menyesal jika ibu berhasil membuatmu bisa melakukan ABCD, namun kamu segan untuk memberikan hak sesama. Ibu harap kamu mau turun tangan dan berkontribusi langsung untuk kebaikan segala makhluk yang sama-sama tinggal di bumi.

Membantu alam seperti pohon, hewan, dan orang-orang yang membutuhkan agar mendapatkan kehidupan terbaiknya.

Oh, tentunya ini keinginan yang berat sekali ya? :)

Sebagai latihan, ibu pun akan berusaha untuk rutin memberikan makan kepada kucing liar yang selalu menunggu kita di depan rumah. Memang terlihat sepele, namun sejujurnya ini butuh perjuangan karena sejak kecil ibu tidak dididik untuk menyayangi kucing. Hasrat untuk ingin terus mengusirnya benar-benar tertancap sangat kuat di hati dan otak.

Yah, bisa dibilang kini ibu sedang menstimulasi natural intelligence diri ibu sendiri yang memang belum terasah, haha.

Semangat menumbuhkan benih kasih sayang ya, Ibu! *menyemangati diri sendiri*

Comments

Popular posts from this blog

resensi buku : surat kopi - joko pinurbo

resensi buku : The Giving Tree

Menitipkan Matahari