resensi buku : Barbie Fun to Cook - Great Recipes

Judul Buku : Barbie Fun to Cook, Great recipes, step-by-step
Penerbit : DK
Jumlah Hal. : 48 Halaman
Resensi oleh : Winda Lestari
Tanggal : 12 Maret 2015

Buatlah kegiatan memasak sebagai sesuatu hal yang menyenangkan! Kalimat ini adalah hal yang tepat untuk menggambarkan pesan dari buku ini. Salah satu buku yang menjadi inventaris perpustakaan TE Pamulang ini termasuk buku yang digemari oleh anak-anak peserta. Dilengkapi gambar berwarna dengan kualitas foto yang baik, menambah minat pembaca untuk melanjutkan membuka halaman demi halaman. Bagi saya pribadi, buku terbitan Dorling Kindersley memang selalu menarik untuk dibaca, contohnya seperti buku Barbie Fun to Cook yang akan saya bahas kali ini.
Pembukaan dari buku ini beriisi mengenai peraturan memasak yang khususnya adalah untuk anak-anak, seperti apabila kita kesulitan, jangan lupa meminta bantuan kepada orang dewasa. Peraturan lainnya adalah selalu berhati-hati dengan peralatan dapur yang tajam, lindungilah tangan dengan sarung tangan apabila mengambil alat masak yang panas, selalu gunakan celemek dan ikatlah rambut yang panjang ke belakang. Jangan lupa untuk membaca resep dengan teliti dan kumpulkan bahan-bahan yang diperlukan.
Terdapat dua puluh satu resep yang bisa dipraktikkan di rumah dijelaskan dengan sangat jelas dan menarik di buku Barbie Fun to Cook. Setiap bahan dan peralatan masak digambarkan melalui foto sehingga anak tidak perlu kebingungan dan dapat mengetahuinya dengan lebih mudah walaupun buku ini tertulis dalam bahasa Inggris. Salah satu resep yang mudah adalah Fruity Freezies yang cocok untuk musim panas. resepnya adalah jus jeruk dan beberapa permen jelly. Lalu untuk peralatan yang diperlukan adalah gelas plastik dan sendok plastik. Cara pembuatannya adalah masukkan jus jeruk dan jelly ke dalam gelas plastik sampai terisi setengah gelas, terakhir masukanlah sendk plastik. Lalu bekukanlah ke dalam freezer selama beberapa jam. Setelah membeku, kemudian keluarkanlah es tersebut dengan bantuan sendok plastik yang kemudian bisa dijadikan stik es krim. Fruity Freezies selesai dibuat!

Selain resep yang mudah dan tanpa menggunakan api seperti Fruity Freezies, terdapat resep-resep lain yang perlu didampingi oleh orang tua dalam proses pembuatannya, seperti resep Chocolate Sweet Dreams karena akan melibatkan kompor dalam pembuatan cairan coklatnya. Buku ini sangat bisa dipraktekkan di rumah dan di sekolah tempat mengajar untuk menambah pengalaman baru bagi anak maupun orang tua.

Comments

Popular posts from this blog

resensi buku : The Giving Tree

resensi buku : surat kopi - joko pinurbo

Menitipkan Matahari