Jadwal Pagi Matahari

Assalamualaikum Matahari, bagaimana harimu?

Sudah lebih dari setengah bulan ini ayah dan ibu melaksanakan aktivitas yang baru. Yaitu aktivitas yang melibatkan Matahari secara keseluruhan! Yeayy...! Maaf jika sebelumnya waktu untuk Matahari banyak terdistraksi dengan kegiatan-kegiatan kami yang lain ya :)

Pertama-tama kami memutuskan hubungan Matahari dengan video-video yang biasa Matahari tonton. Kami menggantinya dengan aktivitas outdoor setiap hari.

Kali ini ibu akan bercerita mengenai aktivitas pagi Matahari terlebih dahulu.

Setelah sarapan buah atau agar kacang, Matahari pergi dengan ibu dan nini berbelanja sayur dan buah. Setelah itu kira-kira pukul setengah tujuh, kita berdua pergi ke lapangan bola untuk berjemur sinar matahari dan bertelanjang kaki menginjak rumput yang dibasahi embun.

Memang Matahari masih belum nyaman menginjak rumput yang basah dan lebih memilih digendong. Namun berkat aktivitas baru inilah ibu merasa bahagia sekali setiap pagi. Bonus alam yang Allah berikan untuk kita itu sungguh menakjubkan. Setiap habis berjemur dan menginjak rumput embun, perasaan ibu pasti menjadi jauh lebih tenang.

Sinar matahari pukul 8-9 pagi biasanya cukup panas. Sambil menunggu jam tidur pertama Matahari yaitu jam 9 pagi, biasanya kita akan berteduh sebentar di depan rumah. Di sana ibu dan Matahari merasakan sejuknya semilir angin lembut dan melihat burung yang terbang lalu lalang dari sarangnya.

Mendekati pukul 9, Matahari akan mandi dan belajar sikat gigi yang terkadang diselingi tiup balon sabun. Selesai mandi, ibu menuntun Matahari ke kasur yang langsung diikuti dengan aktivitas empeng jempol kiri sambil memegang selimut di tangan kanan. Aktivitas tersebut menandakan Matahari sudah mulai mengantuk. Sehabis mimi sebentar pun Matahari langsung terlelap.

Comments

Popular posts from this blog

resensi buku : surat kopi - joko pinurbo

resensi buku : The Giving Tree

Menitipkan Matahari